Sekarang ini Tak jarang kita mendengar berbagai macam penipuan uang dari ATM maupun rekening bank. Ketidak hati-hatian dan kecerobohan pengguna ATM membuat para pengguna ATM sering kehilangan dan tertipu dengan berbagai modus penipuan yang ada sekarang ini. Hal ini membuat peluang bagi para penipu untuk mengincar uang yang ada di rekening bank kita.

Peristiwa yang terjadi sekitar sebulan dan 2 minggu yang lalu, tepat pada tanggal 12 Feb 2012 dan 19 Maret 2012 membuat saya kaget dan heran. wahh... ada yang minjem ATM saya tanpa Izin.. ^_^
Pada tgl 12 Feb 2012 sore hari saya pergi ke ATM Mandiri untuk mengambil uang sbesar 500rb, tapi.. setelah saya sampai di TKP dan ingin mengambil uang saya, ternyata saldo tidak mencukupi, padahal saya ingat jumlah saldo saya diatas 500rb. Saya mengira bahwa ini adalah kesalahan sistem dari bank yang bersangkutan. Tanpa berpikir yg aneh2 saya positif thinkin saja klw ini memang ada yang salah pada sistem di bank.

Kejadian yang kedua tepat pada tgl 19 Mar 2012 pukul 15.20, ketika saya sedang asyik kuliah dan pada saat itu juga diperkulihan sedang Quis, saya ingat bahwa dompet saya tertinggal di kamar saya dan saya letakkan diatas meja.
Dan pada saat pulang kuliah orang tua nelvon ke saya, dan katanya ada kiriman sejumlah uang. Alhamdulillah.. dapet kriman uang juga, soalnya hampir seminggu sya ngutang terus buat makan, hehehe..
malamnya saya ambil uang ke ATM dan mengecheck apakah uangnya sudah masuk, dan ternyata sudah masuk, tapi setelah saya lihat saldonya koq gk sesuai dengan yang di bilang orang tua saya, pada saat itu juga saya telfon orang tua saya apa benar jumlah saldo yg saya lihat di ATM sesuai dengan kriman dr org tua saya, ternyata uang saya pada saat itu sudah berkurang 500rb, dan gk tau apa sebabnya, kejadian ini mngingatkan sya pda kejadian yg lalu , apa ini kesalahan sistem lagi..?? sepertinya tidak mungkin..
pasti ada yang mengambil uang saya..
saya penasarn dan berniat ingin menanyakan ke bank yg bersangkutan..

Setelah sya tanyakan ke bank, pihak bank menjawab tidak mungkin ada kesalahan sistem karna di buku tabungan saya sudah terbukti ada penarikan tunai di ATM..
wahh.. berarti ada yang ngambil uang saya memakai ATM saya dan orang tersebut tau PIN saya ..
gawatt... ni orang, berani amat, sudah 1jt yg diambilnya dari ATM saya.
tau dari mana ni PIN saya????
pengambilan uang melalui ATM saya menurut data di bank sekitar pukul 15.20 pada tgl 20 Maret 2012. Kata orang bank bisa ketahuan koq siapa pelakunnya, kan di setiap ATM ada CCTV, jadi bisa dilihat siapa yg mengambil uang saya tepat pada pukul 15.20 melalui operator CCTV.

Pada malam harinya, saya cerita kejadian ini ke beberapa teman2 sekitar dan teman dekat klw ada yang mengambil uang saya melalui ATM muamalat saya, tapi ATM dikembalikan lagi. Dan saya juga memberitahukan kalau saya akan melihat pelakunya melalui CCTV..
setengah jam setelah saya bercerita tentang kejadian itu, tiba-tiba ada yang memanggil saya, dan bilang ada titipan dari orang,. dan dia menunjukkan sesuatu kepada saya, dia memberikan sebuah amplop..
saya heran dan bingung sekaligus penasaran, apa isi amplop ini??
singkat cerita, saya langsung buka amlop ternyata ada uangnya sebesar 700rb + surat yg isinya: "maaf mas, ini uangnya saya kembalikan, sisanya nanti saya bayar"
wahhhhhh.....
saya curiga dengan ini semua, setelah saya bilang ingin melaporkan dan melihat ke operator CCTV, si pelaku langsung berniat ingin mengembalikan.. mungkin takut ketahuan,.

tapi,. saya gerammm dan campur emosi melihat pelaku ini.. dia mengambil uang saya dan mengetahui privasi saya, tidak mengambil semua uang saya mungkin karena takut ketahuan, kan kalau dikit2 ngambilnya gk ketahuan,,.. >,<
apa mungkin pelakunya teman2 dekat saya???
apa mungkin teman sekitar saya??
Astagfirullah... saya jadi Suudzhon dengan semua ini..
kalaupun ada keperluan dengan uang gk seharusnya mengambil uang seenaknya tanpa izin, apalagi dia mengetahui PIN saya, ntah dari mana tahunya PIN saya, mungkin dia membongkar isi lemari saya.. ini kan uda keterlaluan..
sama aja dengan pencurian bukan????

Ya Allah.. ampunilah kesalahan dan kekhilafan sipelaku, barangkali dia dalam keadaan khilaf dan membutuhkan uang alias kepepet uang sehingga mau mengambil uang saudaranya tanpa izin..
ampunilah si pelaku dan murahkanlah rezekinya..
Ampuni juga saya ya Allah telah berprasangka buruk kepada orang lain,.
astagfirullah..

Semoga ini menjadi pelajaran buat kita, terutama bagi saya sendiri.
Jangan terlalu terbuka dengan privasi kita kalau itu tidak perlu diketahui orang lain sekalipun dengan teman terdekat,..

WASPADALAH...
WASAPADALAH....
(Bang NAPI) .. ^_^
O iya... hampir kelupaan..
Alahamdulillah, dapet award dari sahabat Arrian. Terimkasih sobat... semoga ukhuwah kita bisa terjaga smapai nanti dipertemukan di surga Allah kelak. Amiinn.. Semngat berbagi dalam tulisan digital !!! ^_^

Related Post:

6 comments :

  1. masya Allah, ngeri yaa..
    tp saran saya ttep liat aja siapa pelakunya.. hehe

    BalasHapus
  2. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kesuksesan tidak akan mendatangi anda, kecuali anda mengejarnya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  3. seriusan? buruan ganti pin atuh. biar ggak keulang lagi. happy blogging. sering2 ya main ke blog saya. :D

    BalasHapus
  4. smoga bisa diambil hikmah nya sob... bisa lebih hati2 menyimpan data pribadi

    BalasHapus
  5. PINnya jangan di publish, rio.. :D

    BalasHapus
  6. Atm saya hilang di dompet ternyata yang mengambil nya itu tante saya sendiri, tante dari ipar nya orang tua saya sendiri, saya gk tau sifat2 nya kaya apa ternyata sifat nya baik di depan busuk di blakang, bagaimn kah saya harus mengetahui dia mengambil uang saya di ATM!!

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.