Penghuni mesjid adalah orang-orang yang terpilih yang mampu memegang amanah dengan baik sebagai penghuni mesjid. Diantaranya adalah dapat melakukan segala kegiatan di mesjid dengan didasari ikhlas karena Allah Ta’ala. Sebagai seorang mahasiswa yang ingin menjadi mahasiswa terbaik di kalangan masyarakat maupun di mata Allah SWT, tidak hentinya melakukan segala aktifitas ini hanya untuk beribadah kepada Allah semata dengan niat meningkatkan segala prestasi akademik maupun prestasi ibadah di mata Allah SWT.

Berawal dari sebuah ajakan, niat ini kembali bertanya, apakah aku pantas tinggal di mesjid mengemban amanah menjadi seorang penghuni mesjid. Lalu hati ini menjawab, aku belum siap menjadi seorang penghuni mesjid karena ilmu agama belum cukup untuk menjadi penghuni mesjid. Seiring dengan berjalannya waktu, semua gejolak yang melingkupi hati itu saya jadikan acuan dan tantangan saya menjadi seorang yang lebih baik di mata Allah SWT, Niat karena Allah menjadi acuan saya untuk memulai hal ini.

Tidaklah mudah mengemban amanah Allah sebagai penghuni mesjid, tapi hati ini tak henti juga mencari ridho Allah dengan segala aktifitas yang dilakukan di dunia. Menjadi penghuni mesjid merupakan petunjuk Allah untuk menggapai ridhonya serta meningkatkan iman dan taqwa sebagai seorang muslim yang ideal di mata Allah SWT.

Apa yang akan saya lakukan jika saya menjadi penghuni mesjid? Melanjutkan amanah sebagai seorang penghuni mesjid sebelumnya merupakan kewajiban yang harus saya lakukan, Insya Allah saya siap menjalankan amanah itu dengan niat ikhlas karena Allah SWT. Menjadikan mesjid sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meramaikannya dengan melaksanakan kajian-kajian yang ada di mesjid. Melakukan amanah dengan melestarikan mesjid sebagai pusat dakwah kampus. Hal ini menjadikan hati ingin terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan terus belajar dan meningkatkan ilmu agama serta mencari ridho Allah menjadi mahasiswa yang berprestasi dalam akademik maupun berprstasi dalam nilai ibadahnya di mata Allah SWT.

Related Post:

2 comments :

  1. Nice post yo.. mudah2an jadi penghuni mesjid yang benar2 amanah... insyaAllah..

    BalasHapus
  2. mksh di...
    doa'in kmi llus jd pnghuni msjid ya prend. kmi lg tes..seph...

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.