Lama menghilang dari dunia blogger sob, setelah blog yg ini tidak ter-urus kayak anak kecil yang gk diperhatikan mamaknya.hihihi,, :)) .
Tapi setelah mencoba kembali lagi untuk menulis dan bercerita ternyata daya tarik itu tidak bisa di hindari. Berawal dari melihat blog-blog agan-agan yang bagus-bagus, cantek-cantek dan ble'e-ble'e, hal itu membuat ingin mengedit-edit blog lagi biar lebih makin bagus, cantek dan ble'e kayak punya agan-agan sekalian. "maklum ane masih blogger pemula gan".

Penasaran ane langsung buka blog ane tu sob," wah ini blog dari zaman dulu sampek sekarang gk berubah-ubah, mulai dari template dan isinya pun uda gk update selama 5 bulan, hihihih"
Ane langsung search google sob buat ganti templatenya karena biasanya kalau mau semangat ngeblog lagi harus punya suasana baru, yaitu dengan warna blog yang baru, EeeiiEeengg :D,. Inilah dia sob blog ane dengan gaya baru(bisa sob liat sendiri tampilannya sekarang), gak malu-maluin kan sob buat bloger pemula?, :D
maklum sob kemaruk . Nah.. itulah sob pilihan template yang gak seberapa bagusnya.
setelah capek memilih template ane langsung edit-edit isi dari rancangan blog ane sob, banyak yang berantakan"biasa sob abis ganti template widget ntah lari kemana-mana jadinya jadinya harus di susun ulang lagi dan agak di edit-edit dikit lahh.."
otak-atik ni blog sampai akhirnya tersusun rapi kembali blog sesuai tempatnya. Agar kelihatan agak bagus ane coba tambah-tambahin dikit ni widgetnya terus edit-edit html lagi dan,.. Alhamdulillah akhirnya selesai juga ni blog. "lumayanlah sob untuk blog-blog anak2 kampoeng,.:D"
nah.. setelah uda agak bagus ni blog, koq kayaknya masih ada yang kurang gan ya,. ane iseng2 mw konsultasi ni sama blogger yang uda berpengalaman, ane mau tanya masalah garis kotak komentar *namanya: ESAGELO(nama di YM).
ane : Asslamualaikum,.
ESAGELO : Waalaikumslam,.
ane : boleh tanya sob, ane mau buat garis yang ada dikomentar-komentar blog ane, tu gmna caranya ya?
ESAGELO : wahh.. kalau itu main edit-edit htmlnya, ane juga kurang paham :*
ane : oww gtu yaaa,. :D

ane kirain agan blogger ngerti rupanya agan tak memberikan jawaban kepada ane, ANE KECEWA!! :D hhehehe, canda sob..
beberapa menit kemudian masuk lagi pesan dari bang ESAGELO, "GAN bknnya .co.cc uda ilang ya dari peredaran search engine?" wahhh.. ane tersontak terkejut sob, "yg bnar gan??, jawab ane"
ane penasaran dengan hal itu, ane coba salah satu keyword di blog ane di google, dan ternyata gk muncul sob sampai akhirnya ane langsung masukkan alamat blog ane itu "riokabul.co.cc" ke search google, gak muncul juga gan. semakin penasaran ane sob,. ane coba cari2 informasinya .
Dan ternyata apa yang dikatakan bang ESAGELO itu benar, domain ".co.cc" di BANNED atau ilang dari alat pencari google. wah,.. gawat gan, blog ane gk bisa lagi di searching di google. dan akan hilang selamanya sampai waktu yang belum tentu kapan doamain ".co.cc" dapat diguakan kembali.

Alasan utama mengapa google ngeBANNED domain .co.cc adalah bahwa domain gratisan ini dianggap sebagai sumber spam, dummy blog untuk mendapatkan backlink, dan berkualitas rendah. padahal ane sudah memakai domain ini hampir 1 tahun lebih juga, tapi para blogger yang memakai domain ini yang tidak bertanggung jawab membuat ulah sehingga terjadilah seperti ini. ane harus kembali merubah kembali isi blog ane, karena setiap widget maupun post yang ada di blog ane tertuju pada domain ane "riokabul.co.cc" . kayak buat blog baru sob, ngabisin waktu banyak dan inilah di blognya belum sempurna dan masih banyak kekurangan. :D

Akhirnya ane kembali sob dengan blog ane yang asli, ane mengembalikan domain ane kembali ke ".blogspot.com" :(
SELAMAT tinggal domain .co.cc semoga majikanmu(yg punya domain .co.cc) cepat menyelesaikan masalahnya dengan pihak-pihak yang merasa dirugikan.. :D
Tetap SEMANGAT!!
Salam Blogger Indonesia,..

Related Post:

4 comments :

  1. hmmmmm welcomeback sob di dunia blogging lagi,, n smangattt :)

    BalasHapus
  2. Adaw... Mas rio :D Bikin geli aja postingannya... Hehe... Maklum mas saya emang bener2 buta sama yang namanya ngedit template... hehe...
    Dan sekarang ternyata udah pake domain .com yah :) Keren mas... Selamat datang lagi deh didunia blogging...

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.