Dari sebuah ruang yang gelap menuju cahaya yang terang, disinilah aku melihat cahaya yang memancar dan terlihat itu adalah mentari yang selalu memberi penerangan di setiap harinya. Berjalan perlahan dan mendekat, mendekap dan merasakan kehangatan cahaya yang aku dapat di kala aku balita sampai aku dewasa.
Izinkan aku Sedikit bercerita dari buah hati untuk ibuku tersayang,..
^_^
Dulu,. ketika aku masih dalam kandungan, ibu selalu memperhatikan dan menjagaku selama 9 bulan lamanya, ibu bawa aku di setiap perjalanan kemanapun ibu pergi dan ibu beri aku kasih sayang dengan penuh penantian bahwa aku sebentar lagi akan hadir di dunia di hadapan ibu atas izin Allah SWT.
Penantian demi penantian, ibu bersabar menuggu selama 9 bulan, ibu rela mengorbankan waktu dan tenaga, ibu rela mengorbankan semuanya untuk buah hati tercinta.

9 bulan telah terlewati, Alhamdulillah,.. Allah telah menakdirkan kita berjumpa di dunia ini. Aku telah hadir bu,. aku telah hadir di hadapanmu,..
Seketika itu, aku hanya bisa berkata dan mengungkapkan perasaan dengan jeritan tangis.. "owekkk...owekkk.. owekkk"
hanya dengan kata-kata itulah aku bisa ungkapkan.. ^_^
Masih belum selesai perjuangan ibu, ibu selalu menemani disetiap tidurku, selalu ada saat aku haus dan saat aku menjerit tangis. Ibu juga mengajariku perlahan bagaimana cara berjalan dan bagaimana cara berbicara
Semua ibu lakukan karena ibu sayang terhadap buah hatinya.

Sekarang aku sudah beranjak dewasa bu,. aku sudah besar, aku sudah bisa berjalan, aku sudah bisa berbicara, bahkan untuk makan juga tidak perlu di suapin lagi ^_^
kasih sayang ibu masih terus berlanjut, aku disekolahkan ,.. aku punya banyak teman,. aku punya cita-cita,. itu adalah inspirasi dari ibu, ibu selalu mendukungku dikala aku sulit, ibu yang mengajariku bagaimana seharusnya belajar dengan baik, bercerita tentang pengalaman tentang ibu ketika bersekolah, ini menjadi sebuah hal yang menarik, ini merupakan sebuah inspirasi yang baik.

ibu,...
semakin lama umurku semakin bertambah, sekarang aku sudah lulus TK, aku juga sudah lulus, SD, aku juga sudah lulus SMP dan aku juga sudah lulus SMA,..
gk terasa ternyata aku sudah berumur 20 tahun. aku sudah benar-benar dewasa bu, 20 tahun umur yang cukup untuk kategori dewasa, dan uda cukup umur untuk nikah juga koq, hehehe ^_^v

Setelah lulus SMA, aku ingin kuliah di pulau seberang,. aku ingin menambah pengalamanku dengan berkuliah di negeri seberang untuk menuntut ilmu disana.
Alhamdulillah ternyata Allah mendengar doaku, kini aku terbang ke pulau seberang, menuntut ilmu, ingin mendapatkan apa yang belum pernah didapatkan, ingin meraih apa yang belum pernah diraih, karenamu ibu aku sampai disini, karena dukunganmulah aku bisa berkuliah disini, memenuhi kewajiban dan meraih sebuah inspirasi dari pengalaman.

Kini aku sangat jauh dari ibu, ibu selalu menasehati disetiap menjelang akhir minggu, mendengarkan nasehat-nasehat ibu menjadi semakin bersemangat untuk menjalankan aktivitas setiap harinya, selalu di ingatkan dan sedikit banyak menghilangkan kerinduan yang terpendam. ^_^
Ibu,. sebenarnya disini aku merindukan kehadiran ibu, biasanya ibu setiap malam mengingatkan aku untuk belajar, untuk mengulang mata pelajaran sekolah, tapi sekarang,. sudah tidak ada lagi yang mengingatkan setiap malamnya. biasanya setiap pagi ibu selalu menyiapkan sarapan buat keluarga, tapi sekarang disini aku harus belajar mandiri untuk mencari makanan sendiri, sudah tidak merasakan masakan ibu lagi, hanya setahun sekali bisa merasakan masakan ibu, karena setiap tahunnya Insya Allah kita bisa bertemu kembali,.
disini aku merindukan kebersamaan keluarga, kebersamaan dan keceriaan yang muncul ketika kita berkumpul, bisa saling bercerita dan berbagi ilmu pengetahuan serta inspirasi yang didapat dari ibu dan keluarga..

Aku selalu ingat dengan kata-kata ibu, ibu selalu bilang kepadaku, "jaga kesehatan disana, makan yang teratur dan jangan sering begadang. Kuliah yang serius nak.. kuliah yang baik, kelak ketika lulus nanti kamu akan mendapatkan sebuah pekerjaan yang layak sesuai dengan bidang yang kamu tekuni."
Ingat gak ibu, kemarin ketika aku pulang, aku pernah menanyakan pendapat" bu,. kira-kira nanti jodoh mas yo siapa ya?? kalau menurut ibu, ibu mau nanti mas yo punya calon istri yang seperti apa bu?? ^_^" tanyaku sambil cengengesan,.. hiihihiihihi.
lalu ibu menjawab sambil tersenyum, "nak,. masalah jodoh sudah ada yang menentukan, masalah mau seperti apa, itu trserah kamunya yang mau bagaimana, yang terpenting, cari yang sholeha, Insya Allah pilihan kamu adalah yang terbaik juga buat ibu. Sekarang kamu harus fokus dulu untuk menjalankan kuliah, kuliah yang baik dan jalankan setiap kegiatan dengan amalan-amalan yang baik pula, Insya Allah dengan menjadi orang yang baik, maka kamu akan mendapatkan yang baik pula nantiya. jadi FOKUS dulu ya kuliahnya". ^_^ sambil terseyum,.
sebenarnya aku hanya iseng bu menayakan hal itu, aku juga belum memikirkan hal itu, tapi iseng dikit kan gpp tanya-tanya hal itu, cuman pengen tau dari ibu,toh.. nantinya juga bakal ditanyakan lagi pada waktunya,. ^_^ hihihiihihi
maafkan aku bu,. jika aku sering tidak memberikan kabar dari sini, harus ibu yang duluan menghubungi saya untuk menayakan kabar, itupun kalau HP aku aktif, karena ibu sering mengeluh dengan jarang aktifnya HPku, maaf bu,. tu semata-mata bukan disengaja, tapi mungkin memang pada saat ibu sedang ingin menelpon, kebetulan HP lagi gk aktif. ^_^,alasaann ni ,,,.
Disini memang sedikit disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang ada bu, kadang stiap malam sering kecapean dan akhirnya bablasss aja ketiduran dan lupa untuk belajar, tapi Insya Allah kalau lupa belajar malam, besoknya sehabis subuh coba untuk belajar. itupun klw ingat bu,. hihih ^_^

Membuat bahagia ibu menjadikan aku juga sangat bahagia, melihat ibu senang, ceria dan tersenyum dengan kebahagiaan yang didapat dari keluarga. aku rindu dengan hal itu.
kemarin baru melaksanakan GLADI KERJA dari kampus, dengan pilihan di kampung halaman, berpikir dengan memilih dikampung halaman bisa sekalian menikmati liburan di rumah dan berkumpul dengan keluarga. akhirnya aku menjalankan kegiatan gladi itu dikampung halaman, dan bisa berkumpul dengan keluarga lagi terutama sama ibu.
ibu,. kemarin aku janji ketika aku GLADI KERJA, aku janji akan KP(kerja praktek) lagi di sana dikampung halaman, Insya Allah kerja praktek akan dilaksanakan pada bulan juni 2012, sebentar lagi bu,. aku ingin berkumpul bersama lagi, ingin cerita-cerita lagi tentang pengalaman-pengalaman yang telah aku dapat dan ilmu baru yang aku dapat disini.
aku akan pulang bu nanti, aku sangat merindukanmu wahai ibu,. ^_^

Disini,. aku selalu mendoakan ibu selalu dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Ya,. Allah,. lindungi kedua orang tuaku dari segala hal yang membahayakan mereka, sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka menyayangiku.
Aku juga berharap sebaliknya, do'a ibu selalu mengiringiku, dengan kasih sayang ibu dan kemuliaan seorang ibu, aku yakin ridhonya seorang ibu(orang tua) adalah ridhonya Allah.
Selalu semangat menjalankan aktifitas dan berjanji selalu berusaha memperbaiki diri dikala aku sedang diliputi kesalahan.
do'akan aku bu,.
do'akan aku agar diperlancar segala kegiatan disini,.
aku sayang keluarga,.
aku sayang ibu,.
^_^
PERHATIAN!!!!
Postingan Ini Tidak Untuk Memperingati Hari IBU, tapi Penulis Hanya Sedang Rindu Kepada IBU, sehingga jadilah tulisan ini Buat Ibu Tercinta. ^_^

Related Post:

36 comments :

  1. ehmmm aku suka setiap kata yang di tuangkan :) salam buat ibu nya :)

    BalasHapus
  2. @Selvi betharia
    Terimakasih mbakk,.
    semoga menginspirasi,.. ^_^

    BalasHapus
  3. Wah, selamat hari ibu...
    salam kenal...
    follow me y?

    BalasHapus
  4. ih to twit bangeeeeetttt....

    aku jg PKL yo bulan 6..

    BalasHapus
  5. hmmmm ga ada abisnya menceritakan bagaimana kasih sayang seorang ibu sesosok nyata wonder women nya semua anak di dunia,,,thanks mom untuk semua kasih sayang mu

    BalasHapus
  6. jauh dari orang tua ya gan.. sabar yak, ntar kalau mau rumah tangga jd sudah biasa nantinya.
    Follback'nya sukses kawan

    BalasHapus
  7. @saidialhady
    dtmpatkan di medan kn di???
    rindu aku kmpul btiga,. :D

    BalasHapus
  8. @Green KLOPERER
    Kasih sayng ibu sepanjang massa,..
    ibu sangat menginspirasi bwt kita,.
    selalu mnjadi anak yg bbakti kpd ibu dan bpak,.. ^_^

    BalasHapus
  9. @Fazri
    hehehe,..
    iya gan,.
    Insya Allah cpt brumah tngga,.^_^
    dan gk ksepian lgi,.

    mksh ya sob folbacknya,.

    BalasHapus
  10. Sayang ibu~
    mampir y k blog sya..
    Mnta follownya jg..

    BalasHapus
  11. @AmaLia_key
    Sayang ibu itu harus,. ^_^
    Sudah saya lakukan mbak follownya,. :D

    BalasHapus
  12. ibu adalah segalanya ya sob.... merek merawat kita dengan kasih sayang sampai kita besar jg ttp begitu

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  13. ibu selalu sabar dan selalu mengingatkan kala anaknya lupa,,,,dan selalu setia menjaga anaknya,,,


    follow me y......tq

    BalasHapus
  14. @MENONE
    Iya mas menone,.
    jgn prnah bhenti mnghormati sesosok seorang ibu,..
    ^_^
    slam pshabatan mas,.

    BalasHapus
  15. Hanya perlakuan anak ke ibu tercinta yang terbaik, bisa membuat sang anak menjadi sukses atau tidak.
    izin follow kang ^^

    BalasHapus
  16. I think my Mom is amazing <3
    ibu memang keren yaaa :)

    *ehh, tahu tidak, aku sampai mencari blogmu lewat google (-_-)> habisnyaa rio follow tanpa meninggalkan jejak, mana di kotak follow juga tak ada link-nyaa~ tapi akhirnya nemu

    salam kenal :)

    BalasHapus
  17. mau lagi kangen atau karena sedang hari Ibu, postingan tentang Ibu akan selalu menginspirasi :) Nice Post Rio

    BalasHapus
  18. @Nurmayanti Zain
    hehehe
    mav,. mav,.. mbak,.
    saya lpa ubah settingannya,.
    tapi uda bs kliatan koq link saya di followers mbak,.

    salam kenal kmbali mbak,. :D

    BalasHapus
  19. @@yankmira
    terimkasih mbak,.
    mnk lgi kgen mbak,.
    sring2 bkunjung ya,. ^_^

    BalasHapus
  20. Wah, jadi kalo kangen curhatnya di blog ya mas?
    hehe

    ibu emang segalanyaaaaa :)
    kalo lagi down, denger suara bu lewat telepon aja subhanallah udah bisa bikin up lagi, malah bisa sampe nangis padahal cuman lewat telepon.

    salam buat ibunya ya mas.
    smg sehat selalu dan dpt lindungan Allah Swt. Aamiin..

    BalasHapus
  21. wah rio mulai beraksi ^^ tetep semangat rio.. setiap doa ibu dalam setiap sujud beliau yang akan menguatkan kita dimanapun berada...

    BalasHapus
  22. IBu......
    ga tw mesti ngomong apa... aku dulu pernah bikin postingan ibu,,,,

    ibu mah sellu menmni hari2ku,,,, dlu udha pernah pisah waktu kecil pas kelas 4 SD ampe 3 tahun ga ketemu... hoho... sedhnya... oh kok curhat... humm..

    Salam buat semua ibu2 di seluruh dunia... terutama ibu yg baik...

    BalasHapus
  23. sama sob, aku jg kangen sama ibuku, mdh2an ibuku tenang di surga sana..
    ibu itu bagiku adalah malaikat hidupku

    salam...

    BalasHapus
  24. @srrriii
    wahh,. bkn curhat mbak,.
    tpi mnk lgi pgen nulis artikel ttg ibu,. ^_^

    ibu emank slalu bwt smngat kita,.
    smngat ,..!!
    ^_^

    nnti dsampain slamnya mbak,. :D

    BalasHapus
  25. @chocolateva
    Ehh,..
    ada mbak eva,.
    ap kbr mbak??? ^_^

    Insya Allah mbak.. Do'a ibu slalu mnyertai,. ^_^

    BalasHapus
  26. @Annur EL- Kareem
    mbak annur rpanya pnya pnglaman lbih ni ditinggal ibu,. ^_^
    tpi msh ttp kuat,. hihi :D

    yaa,.. Insya Allah di mnapun kita,. ibu slalu mndoakan kita mbak,..
    ^_^
    smngat mbak,.! :D

    BalasHapus
  27. @Penghuni 60
    Aminn,..
    smoga ibu slalu dalam perlindungan Allah SWT,. ^_^

    BalasHapus
  28. kirain tadi mau nulis buat kontes ternyata baca sampe bawah bukan untuk kontes....

    aku juga kangen ibu :)

    BalasHapus
  29. saya sayang ibu. jadi kangen, pengen mudik, moga bisa besok ke rumah ibu. soalnya udah mulai libur

    BalasHapus
  30. Hmm, sebuah tulisan yang sangat menyentuh antara anak dan ibu, antara kangen dan ingin kembali seperti dulu.

    Rio bilang kamu kangen sama Ibu : berdoalah untuknya karena 'mendoakan Ibu adalah cara memeluk Ibu dari jarak yang paling dekat.

    Salam

    BalasHapus
  31. Berkunjung balik...

    Mas Yo ternyata seorang anak yang baik. Adikku yang cowok kayaknya nggak pernah kangen sama emaknya. Ditelpon aja cuma setahun sekali.
    Kasihan emakku. Beruntungnya ibu mas Yo sangat dicintai anak lelakinya. :)

    Salam buat Ibu...

    BalasHapus
  32. @DEWI FATMA: Wah tega sekali hehe setahun sekali.
    adeku aja yg ngekos di jakarta hampir tiap minggu nelpon kdang belum ada satu mnggu udah nelpOn pasti nyariinnya emaknya hehe...

    sayang dia gak bisa plang lagi banyak kerjaan hehe.. kash saran yg baik buat adiknya mb...

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.