Bismillah...
Dari sudut penglihatan yang kecil, aku melihat ada sesosok orang yang berhasil dalam setiap pekerjaan dan ada juga yang gagal dalam pencapaian pekerjaannya. Semua diawali dari diri sendiri dan niat yang ikhlas serta kerja keras. Do'a adalah penguat setiap pekerjaan diikuti dengan kerja keras, insya Allah impian yang ingin diraih akan mudah dicapai.
Alhamdulillah Ujian akhir semester ke-5 telah selesai. Sudah melaksanakannya dan berusaha semampunya, hanya tinggal menunggu hasil dengan iringan Do'a dan berharap hasilnya akan baik. Setelah insiden ganyang UAS selesai dilaksanakan, kini waktu liburan panjang telah masuk,. seperti biasa, libur selama sebulan penuh ini sangatlah dinantikan oleh mahasiswa, maklum.. lamanya liburan ini bisa dimanfaatkan untuk MUDIK alias PULANG KE KAMPUNG HALAMAN.. ^_^
Hanya berselang beberapa hari pasca ganyang UAS selesai dilakasanakan, diri ini terus terdorong ingin mengajak REFRESHING pikiran dan raga ini. :D
bingung ingin kemana dan mau pergi kemana, belum ada tujuan yang jelas dan tempat yang mantap untuk dikunjungi. ajak sana dan ajak sini, ehh,.. malah sama-sama bingung mau kemana.. :D.
Malamnya (tgl 04 jan 2012) tiba-tiba teman sekamar (Faisal Azhar) mengajakku untuk makan malam, katanya mau makan malam.. "yo.. makan bakso yok di GBA, mau gk kau??"
ayok.. kataku. dari awal aku uda curiga, biasanya kalau ngajak aku pergi ke suatu tempat pasti tujuannya gk sesuai dengan yang diajakin tadi, yang di bilangnya mau makan BAKSO cuman basa-basi doang, -_-".
malam itu juga kami pergi ke GBA (GBA ini nama salah satu tempat di bandung terusan buah batu), segera kami ambil kendaraan bermotor dan langsung pergi ke GBA, diperjalanan kutanya lagi "sal,.. mau kemananya kita ni?? " ehhh.... ni orang ditanya malah senyum minta digepokk..
-_-", gk lama diperjalan, akhirnya sampai ke tujuan.. firasat aku ternyata benar, yang dituju ternyata rumah pecahan botol ngajinya. hehehe ^_^( mksdnya adik2 ngjinya, Islamiyah Smart).
mau ngapain kita sal kemari?? mau ngajarnya? kn bkn jadwal ngajar??, tanyaku''
bukan yo.. sebenarnya kemari mau bicarain rihlah adik2. tersenyum minta di gepok lagi ni anak."
di satu sisi senang mendengar kabar kalau tujuan kemari ingin mengadakan rihlah, tapi di satu sisi jengkel! karena tujuan gk sesuai yang di ucap! -_-"
panjang lebar bla,....bla,,... dan bla,.... membicarakan rencana mau rihlah kemana, akhirnya diputuskan pergi ke CILENCEUA(Bandung). wahhh... senang mendengar kabar ini, akhirnya pergi juga liburan, tapi liburan kali ini bersama adik2 binaan Faisal Azhar Harahap.

Esok harinya, kami bersiap untuk menuju Cilenca. Adik2 naik mobil bersama pengajar akhwat yang sudah disediakan, dan kami pengajar ikhwan naik motor...
perjalanan memakan kurang lebih 2 jam untuk sampai disana. menikmati perjalanan dan melihat pemandangan sekitar sangatlah menarik, selain pemandangan yang indah, kami juga bisa menghirup udara yang sejuk, :D
sesampai disana, kami segera mengeluarkan barang2 bawaan yang ada di mobil, mulai dari matras, tas2 dan makanan yang ada didalamnya. semuanya kami bawa masuk ke tempat wisata.
langsung digelar tikarnya,..dan istirahat sejenak..
gk lama dari itu, instruksi membariskan pecahan botol dimulai :D
bariss...barisss....barisss.... kata Faisal Azhar,.
"baris dulu, abis itu kita da sdikit pembukaan " tu kata pak katua Islamiyah Smart. :D
barislah kami dengan rapi dan setelah rapi kami dipersilakan untuk duduk,
bla,,..bla,... dan,.. bla,..bla,... (Faisal) menympaikn pembukaan didpan pchan botol.
gk lama setelah itu, tiba-tiba " untuk selanjutnya ada kata sambutan dari bpak WALI, kepada rio dipersilakan"
buseett.. ni anak, aku di bilang bapak wali, hahahaha,.
tiba-tiba saja diperintahkan untuk maju kedepan PLUS di bilang bapak Wali.. hehehe
tu kelihatan banyak pecahan botol(mksdnya adk2 ngaji) yang sedang berkumpul mendengarkan sedikit bla,...bla,.. bla,.. dari saya... :D
yaa,... sedikitnya ada pengarahan buat nanti kita nyebrang ke pulau sebelah yang katanya ada pohon strawbery agar tidak sembarangan soalnya tempatnya lumayan hmmm,...lmyan gtulah pkoknya..,. :D
setelah mendapatkan pengarahan, lalu kami sdikit bermain games untuk pembukaan diawal perjalanan alias penyemangat,. :D. langsung mainkan gamesnya,.
akhirnya tau..tau da dapat 2 orang yang beruntung(melakukan keslahan dlm permainan) dan siap untuk dihukum. :D
ni..ni orangnya,.. bpak pengajar dan binaan,.
mereka mendapatkan hukuman untuk menampilkan tarik suara,.
bernyanyi bersama-sama ddpan tmen2 yang lain,. wahh... lumayan bagus juga ni suara mereka, gk kalah bagus ketika mereka sedang mengaji,. mntapppp... :D
kurang puas dengan games yang diberikan tadi, ternyata masih ada games lagi dari kakak2 pengajarnya.
games apakah itu??? ni dia,.. games membuat roti sekreatif mungkin. . mereka dibagi menjadi bberapa kelompok sehingga penyusunan roti bisa menjadi lebih mudah karena dikerjakan secara berkelompok,.
Bagaimanakah hasil dari pekerjaan mereka???
ini dia,...............
lumayanlah,... unik dan kreatif juga,. ^_^
sepertinya enak ni kalau disantap rame-rame,.. akhirnya rotinya kami santap bareng-baren sampai gk ada yang tersisa lagi,. :D
#efek laper karena belum pada sarapan,. heehe

capekk dan lelah dengan games yang telah diberikan oleh kakak2 pengajar, kami istirahat sejenak sambil menunggu sampai waktu menunjukkan angka 11.00.
tepat jam 11.00 kami berangkat menyebrangi danau dengan berkendaraan kapal sewa :D
fto diatas adalah foto saat kami (Islamiyah Smart) sedang berada diatas kapal untuk menyebrangi danau di Cilenca,. rame-rame sambil foto-foto :D
lumayan rame juga yang naik, ngepass amat tempat duduknya.. gk ada yang tersisa ni tempat duduknya,. Alhamdulillah gk ada yang berdiri, hehehe..
akhirnya sampai di seberang pulau alias nyebrang danau,. disini gk banyak yang dilakukan hanya metik strawbery dan singgah di sebuah mushola,.
sesampai di mushola kami istirhat lagi disambil dengan sharing bareng ke pengajar dan binaan(pecahan botol)..
bagaimanakah suasananya??
ini suasana saat singgah di mushola seberang danau,. musholanya dekat kandang sapi, jadinya tercium aroma yang kurang sedap disini. walaupun begitu, kami masih tetap bersemngat untuk saling bercerita dan bertukar pendapat tentang pengjaran dan pelajaran yang didapat selama ini dari kakak2 pengajar,.
disinilah puncak acara dari liburan bersama Islamiyah Smart, tidak banyak kegiatan yang kami jalani disini, tapi banyak pelajaran dan hikmah yang dapat kami ambil disetiap perjalanan kami.
kekeluargaan dan ukhuwah merupakan hal yang terpenting untuk dapat menyatukan kami, tidak berhenti mencari ilmu dunia dan tidak lupa juga belajar serta mendalami ilmu agama guna bekal kita di dunia maupun akhirat nanti..
harapan yang sangat besar dari kakak2 pengjar adalah kalian dapat mengaplikasikan ilmu yang kalian dapat dari kami dalam kehidupan sehari-hari, gunakan ilmu kalian untuk kebenaran dan membantu sesama saudara semuslim,. dan selalu medoakan agar senantiasa terjaga dalam penjagaan Allah di setiap kegiatan . amiiinn,..
terimakasih untuk hari ini, semoga hari ini menjadi liburan yang menarik buat kita dan juga setidaknya sedikit menghilangkan kepenatan..
SALAM UKHUWAH BUAT KELUARGA ISLAMIYAH SMART!! ^_^
SEMOGA KELUARGA DAN UKHUWAH INI DAPAT TERJAGA SAMPAI NANTI KITA DIPERTEMUKAN KEMBALI DI SURGA ALLAH.. AMINN.. ^_^

Terlepas dari semua kegiatan yang kami jalani disana, gk trasa waktu sudah menunjukkan pukul 15.00. dan kami harus pulang karena perjalanan sangat jauh dan pastinya sangat melelahkan,.
kami segera mengangkut semua barang kami dan bersiap pulang,..

diperjalan pulang,..
tiba-tiba handphone Faisal bergetar,. rupanya ada yang menelvon,.
faisal:"halloo asslamualaikkum,,"
kak anwar: "waalaikmslam, akh antum dimana?? ana mau ngjak antum ma rio pergi ni malam ni jam 9 malam,."
faisal:"kemana akh??
kak anwar:"ke ujung genteng(suka bumi)"
faisal: "sama siapa akh berangkatnya??"
kak anwar:" sama keluarga"

#wahh... senang kami mendengarnya karena diajak pergi bareng keluarga beliau, asikkk..

faisal: " ok akh, ntar malem berarti dijemput kn?"
kak anwar:" siph'!!

setelah pembicaraan itu selesai, lama diperjalanan pulang akhirnya sampai juga di kediaman MSU, belum mandi dan belum beres2 ternyata waktu shalat magrib uda masuk.. kami(aku dan faisal) langsung ngambil air wudhu untuk melaksanakan shalat magrib. setelah shalat magrib selesai dan ba'da isya isya , kak anwar datang langsung menjumpai kami di kamar,.

kak anwar:" ayoookkk akh.."
saya: "wahh.. cepat bgt akh, ana belum siap2 ni,."
kak anwar:"yawdah siap2 buru'"
saya:"ok,..ok.."

setelah siap semua barang2, aku ngecek keluar untuk melihat mobil yang akan kami pakai untuk perjalanan menuju ujung genteng. lhoo????
koq aneh ya,. tadi sore kata kak anwar bareng keluarganya, koq yang ada mahasiswa juga??
langsung aku tnya ke kak anwar,

saya:"kak ,.. katanya bareng keluarga??"
kak anwar:"iya bareng keuarga, kenapa??"
saya:"koq yang di mobil bkn keluarga antum"??
kak anwar:''hehehe.. keluarga KELELAWAR akh.. ^_^"
saya:" -_-" "

#wahhh... parah rupanya bareng KELELAWAR ... -_-"

KELELAWAR ini singkatan dari KELOMPOK LIQO'AN KAK ANWAR,.. -_-"
ketipu dehh... parah niiii... -___-"...............................

BERSAMBUNG KE Holiday Part II (With KELELAWAR)....

Related Post:

9 comments :

  1. rotinya enak :) hmm, jadi pengen.

    BalasHapus
  2. @Nurmayanti Zain
    ^_^ boleh.. silakan tinggal pesen ke adik2 yang buat rotinya,.. ^_^


    @Faisal Azhar Harahap
    hehehe ^_^ yg penting ada sal,... :D

    BalasHapus
  3. wuuuikkk kondisi liburan dengan lokasi yang oke banget, mantabbbb...!!! pinter yang nyari lokasi.

    BalasHapus
  4. hihihi kirain itu buat lomba =P

    BalasHapus
  5. asiik ni udah selesai ujiannya...
    salam buat keluarga di rumah ya...
    :)

    BalasHapus
  6. liburannya mantap :)

    berkawan dengan saya ya, jangan lupa kunjungi, follow dan like postingan blog saya http://kampungkaryakita.blogspot.com/. Saya sudah memfollow blog ini.. Sukses :)

    BalasHapus
  7. keren sob, bakal jadi pengalaman yang paling berharga ya. sukses selalu kawan..

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.