Mengenang masa lalu bisa membuat siapa saja terharu, gembira, tersenyum bahkan tertawa terpingkal. Bisa jadi karena kesengajaan atau ketidaksengajaan yang dilakukan di waktu lampau. Hal yang sama dirasakan oleh alumni STT Telkom yang tergabung dalam Forum Alumni Institut Teknologi Telkom (FAST). Menyadari arti nostalgia, FAST berbagi pengalaman dengan mahasiswa Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) pada gelaran FAST Back To Campus and Vacancy Training di GSG IT Telkom.

Mochamad James dan Binsar Pardede adalah salah satu dari sekian banyak alumni yang menjadi bagian dari STT Telkom beberapa waktu silam. Pun, Ia berbagi cerita,

“Yang saya dapat dari STT Telkom setelah lulus adalah kebanggaan. Setelah lulus saya langsung diterima bekerja di PT. Telkom,” ungkap Binsar. Akhinya kebanggan itu pulalah yang membuatnya bertahan selama 13 tahun menggeluti teknologi jaringan di Telkom.

Lain halnya Mochamad James. James, begitu ia disapa, menganggap dunia kampus dan dunia kerja adalah hal yang berbeda. Kendati mengaku pernah menjadi pegawai dan dosen, tampaknya James lebih menyukai dunia bisnis dalam karirnya.

“Menjadi pebisnis cuma membutuhkan 3 modal. Yakni keyakinan, keberanian dan aksi. Yakin menjadi pengusaha, berani karena bisnis hanya untuk orang yang pemberani, aksi karena bisnis tidak perlu banyak berpikir. Kelamaan berpikir malah kesempatan diambil orang,” lugasnya. Akunya, dunia wirausaha tidak sama dengan dunia kerja yang lebih terprediksi.

Bagi mahasiswa IT Telkom, pengalaman alumni mungkin bisa menjadi inspirasi positif. Gelaran FAST Back to Campus saat itu benar-benar menjadi ajang sharing pengalaman bagi alumni IT Telkom yang sudah sukses dalam dunia karir.Selain kewirausahaan, mereka sharing mengenai profesionalitas dan pengabdian keilmuan bidang teknologi informasi dan telekomunikasi.

risca-BSI

Related Post:

0 comments :

Posting Komentar

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.