''Setiap jalan ada cerita, setiap asa ada harapan, setiap perjalan hidup penuh harap ridho illahi''

Kata di atas menunjukan bahwa sebenarnya jalan hidup adalah ketika kita mampu membimbing jalan kita dengan semampunya menghasilkan kerja yang baik, bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa kehidupan dunia hanyalah seperti itu saja, seperti roda yang berputar, kadang kita di atas dan kadang juga kita berada dalam kesusahan.

Tidak jarang kita melihat banyak sseorang yang senang dalam harta kekayaan dan juga kedudukan yang mereka punya sesukanya berbuat apa saja, seakan-akan dunia adalah milik mereka. Tidak jarang juga kita melihat mereka yang dipercaya oleh rakyat untuk memimpin malah menindas rakyatnya sendiri dengan merampas harta rakyat, padahal kita liat masih
banyak kaum fakir miskin yang belum bisa memenuhi kebutuhan hidupnya secara maksimal sedangkan mereka sesukanya menggunakan hak milik rakyat untuk berfoya-foya diluaran sana.

Dari kehidupan yang seperti itu, adakah harap yang ingin di capai untuk memakmurkan negeri ini? Apakah Allah masih berkenan dalam keberkahan yang di berikannya?
Penyakit ''Wann" sudah merebak di setiap penjuru kaum muslimin "CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI" inilah yang menyebabkan kita menjadi merosot tajam dalam keterpurukan kemajuan negeri dan akhlak yang bersih. Sudah banyak peringatan Allah yang telah terjadi pada negeri ini, "banjir,tsunami,longsor,meletusnya merapi dan banyak lagi ujian ini datang pada kita.
Hal ini juga tak kunjung dapat menyadarkan bahwa Allah sedang marah kepada kita, malah sebaliknya, perbuatan maksiat semakin tidak dapat di hindari, pemerintah banyak menindas rakyat dan anak-anak bangsa pada kelaparan dan haus akan ilmu pengetahuan.

Harapan itu masih jauh disana, tinggal bagaimana kita bisa mengejarnya dengan penuh semangat berkorban antar sesama saudara muslim kita. Allah masih sayang pada negeri ini terutama pada umatnya yang masih diberi kesempatan untuk beribadah kepadanya untuk senantiasa ingat bahwa setiap nikmat yang kita dapat itu datangnya dari Allah SWT.
ingatlah saudaraku, perubahan itu tidak akan datang jika tidak ada niat yang ikhlas karena Allah untuk merubahnya, perubahan itu juga akan menjadi mimpi yang panjang dan akan terus tidur di sepanjang hari jika bukan kita yang membangunkannya dan membangkitkannya.
Niat satu tujuan yang pasti untuk kebahagiaan kita dan negri ini, cinta tanah air,cinta rosul dan cinta kepada Allah SWT. Insya Allah, Allah selalu ridho dalam setiap perjalan kita didunia ini sampai kita menjelang ajal nanti dan meraih surganya kelak yang penuh dengan keberkahannya.
Amin!
Allahu akbar!! Allahu akbar!! Allahu akbar!!

Related Post:

0 comments :

Posting Komentar

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.