Fenomena ini sudah tidak asing lagi bagi kita, pertumpahan darah yang terjadi dimana-mana pada saat hari raya idul adha tiba maka SAPI,KAMBING dan DOMBA akan bersiap untuk menanti ajalnya demi kepentingan umat dalam memperingati hari Raya Idul Adha. :D
Inilah yang disebut oleh mahasiswa IT Telkom hari BERBAGI, dimana seluruh mahasiswa dan dosen maupun warga di anjurkan untuk berqurban paling tidak 1 ekor kambing.


Seperti biasa, tiap tahunnya DKM MSU selalu dibantu panitia SIA(Syiar Idul Adha) dalam mempersiapkan serangkaian acara Idul adha..
dari DKM MSU ada yang takbiran, ada yang menunggu kambing /sapi dan ada juga yang mempersiapkan tempat shalat Idul Adha buat keesokan harinya. Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman panitia dan DKM MSU untuk mempersiapkan serangkaian acara Idul Adha secara mantap.
tepat pukul 24.00 semua kambing sudah datang dan tinggal sapi yang masih menunggu karena baru akan dikirim besok paginya. Untuk persiapan tempat shalat Idul Adha juga sudah selesai dan akhirnya tiba jam istirahat buat sebagian panitia, tetapi ada juga panitia yang ditugaskan untuk menjaga hewan Qurban sampai besok.. wahhh.. Kasian juga ni yang dikasih tugas.. -_-"

keesokan harinya etelah selesai melaksanakan shalat Idul Adha, seluruh panitia dan warga yang bersangkutan dalam acara pemotongan hewan qurban bersiap-siap untuk penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan tepat di depan mesjid Syamsul 'Ulum, atau tepatnya di plasa MSU.
Untuk tahun 1432H alhamdulillah jumlah Qurban yang akan di qurbankan sebanyak 70 kambing dan 11 sapi.
Pemotongan hewan qurban di dahului dengan pemotongan Sapi terlebih dahulu dan nantinya akan dilanjutkan dengan pemotongan kambing yang dilakukan oleh tukang jagalnya yang bernama ABA SHODIQ, nahh.. ni bapak lumayan cukup berpengalaman dalam hal potong memotong sapi dan kambing. Buktinya ,. Alhamdulillah pemotongan berjalan dengan lancar dan efektif.
Pemotongan berlangsung lumayan cepat dan alhamdulillah pukul 16.00 daging sudah dapat dibagikan ke warga sekitar yang membutuhkan dan telah tercatat dalam daftar penerima daging qurban.

Untuk pembagian daging qurban, panitia harus berusaha keras dalam merealisasikan daging qurban kerumah-rumah warga, melihat pada saat itu hari hujan, so.. panitia terpaksa menghantarkan daging dengan cuaca yng kurang bersahabat. Dengan SEMANGAT barbagi,ikhlas dan setulus hati akhirnya panitia dapat menjalankan tugasnya dengan baik,. seluruh daging alhamdulillah dapat terealisasikan. ALHAMDULILLAH..

Salut buat para panitia SIA 1432H yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan,. hehe :D (Lebayyy).
Semoga apa yang dikerjakan dan diusahakan merupakan nilai ibadah di hadapan Allah SWT.
Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian.. Aminn!!!

Jazakallah khair,... Buat Seluruh Pejuang SIA 1432H..
BERSAMA, BERBAGI, SETULUS HATI.... Allahu Akbarr!!

Related Post:

0 comments :

Posting Komentar

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.