Awal niat adalah menemani sang teman (Roron) menuju Jakarta dengan tujuan megundang dan menemui Imam besarIstiqlal untuk mengisi acara di PESANQU (Pergelaran Seni dan Lomba Al-Quran) yang diadakan oleh MQSU (Madrasah Quran Syamsul 'Ulum). Teringat bahwa di jakarta ada bocah bernama (Didi), yaitu Teman seperjuangan Kabul Ngibul sedang tinggal di Jakarta Tepatnya di Bintaro yang sedang berkuliah di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara).
Akhirya setelah diskusi panjang lebar kami memutuskan untuk slaturahim ke tempat didi di Bintaro nanti setelah menjumpai Imam besar Istiqlal.
Berangkat dari Bandung menuju Jakarta dengan kereta sekitar 3 jam diperjalanan, kami akhirnya sampai pada tujuan yaitu Stasiun Gambir.
#Roron(faisal)
#didi(saidi)
#yoyo(rio)
*Versi Buku Kabul Ngibul.

janjian dengan salah seorang teman kerabat MQSU (Madrasah Quran Syamsul 'Ulum), "Aldrin namanya" menunggu kami di stasiun Gambir beberapa jam akhirnya berjumpa juga.
langsung menuju masjid Istiqlal dengan berbekal kaki dan tenaga serta uang sebagai ongkos untuk naik Busway., :D
siapa sangka, ternyata perjalan kami sangat singkat, hanya beberapa jam saja kami sudah sampai di masjid Istiqlal dari stasiun Gambir. "Namanya juga naik Bus cuyy,. lancar abiss perjalanan... " manztyappp...
langsung masuk ke masjid untuk bertemu dengan Admin dan menyampaikan undangan untuk Imam masjid Istiqlal. Selesai juga tugas MQSU untuk mengundang Imam besar Istiqlal dalam acara PESANQU nanti. Alhamdulillah,.. :D

Pada hari itu juga, setelah dari masjid Istiqlal kami langsung berangkat menuju Bintaro, pastinya langsung menuju rumah didi. Siang hari panas-panas dengan kedua kaki melangkahkan diri untuk menuju Busway dan dilanjutkan dengan angkot lalu dilanjutkan lagi dengan perjuangan kedua kaki menuju kontrakan didi. Mandi keringat ngerasain udara jakarta yang sangat panas kayak muka' ditaro' diatas kompor gas,. hehe.. :D kalau dibandingkan dengan Bandung tempat tinggal kami sangatlah berbeda, sejuk dan adem kalau di Bandung. huufff...
jangan ngeluh cuyy,.. demi bisa menyatukan kabul, jarang-jarang kabul bisa kumpul kan??
semngat prend, namanya juga kita mau bersilaturahim, jadi semngat harus tetap dijaga. okay.. kataku.

Sampai juga didepan jalan masuk menuju kontrakan didi.
" Ayo ron,.. kita jalan menuju kontrakannya, kataku"
ehh.. jgan dulu, kita cek dulu didi lagi ada dimana??
" cek gmna mksdnya ron?"
iya dicek pkek GPS hp aku,. hehe..
#muka senyum lugunya terlihat dari wjahnya,.
"oww,. bagus tu ron, kita pkek GPS kau aja"
siphlah,...
#padahal klw mnrut aku, gk pkek GPS malah bisa lebih cepat dari pada kita harus cari2 dan ssuaikan dgn GPS. maklum si roron kemaro' pkek hp Android.. owalah,.. ron..ron..

yaa,.. akhirnya aku mengikuti kemauan si roron menggunakan GPS. Jalan masuk menuju kontrakan didi dengan membawa hp Android di tangan.
roron: ayo yo semngat, da mau sampai kita ni,.
sya: iya ,. brisik amat,. atur aja jalan sesuai dengan GPS ron,.
#jalan sambil melihat GPS keberadaan kontrakan si didi.

Alhamdulillah akhirya sampai didepan di kontrakan didi,.
roron: benar ni kontrakan.
"iya ni kyknya kontrkannya"
lgsung telpon dia wak,..
ok,.
setelah di telepon akhirnya jumpa juga di kontrakan didi.
kumpul lagi bertiga KABUL NGIBUL.

Rencana pengen pergi keluar tapi gk tw mw kemana, si didi ngsih usulan pergi ke kota tua.








banyak museum2 tua peninggalan Zaman penjajahan.
didi ngsih usulan lagi, Ke museum peninggalan penjajahan Belanda yok,.
ayok, jawab kami serempak
tanpa basa basi lagi kami segera menuju kesana,
ini tempatnya,.
disana kami banyak melihat peninggalan-peninggalan zaman Belanda.

*roron:yoo... foto yok didalam,.
dalam mana???
*
didalam itu, kamar itu,.
#dengan semngat aku mengiakan permintaan roron,
disini kn??
*
iyaaa.. siph!!,. siap ya,. satuu.. dua.. tiga....
IHHHHHHHHhhhh....... wakkkkkkkkkkk.... wakkkkkkkkkkkk.... wakkkkkkkk....
gelagapan roron panik,.!!
*wak.. ada penampakan,. ini gambarnya kyk perempuan,.
iya wakk,.. ikutan panik juga aku. tapi aku tanya ke roron, kau pkek aplikasi android kn?? ada aplikasi kyk gitu.
*
gk yoo.. gk ada aku pakek aplikasi android. koq bisa ya yo?? kyknya ni perempuan meninggal di tempat tidur itu kali,. gk sengaja ke fhoto.
aku lgsung percaya, soalnya memang tempatnya lumayan serem. udalah wak,.. biarin aja, mungkin perempuannya lagi iseng wak pengen di photo..

langsung kami panggil didi yang sedang asyik ngambil photo di tempat yang lain,
wakk.. wakk.. ada penampakan,.
mana..mana??
ini wakk,..
iyaa.. wakk,. jwb didi.
saidi pun langsung percaya kalau itu adalah penampkan,.
gk lama kemudian karena sudah mau menjelang sore, kami pun pulang ke kontrakan didi.

diperjalanan pulang,..
roron tiba-tiba histeris..
wakkkkkkkkkkkkkkkk...!!!!!!
hantunya ilang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
mana wak???????? setelah dilihat di hp nya roron, ternyata photo perempuannya gk ada lagi. ak langsung panik dan bingung, kemana perempuan itu pergi???

sampai dikontrakan didi, kami bahas lagi masalah yang katanya hantu perempuan itu,
cemana ni woyy photo tadi??
uda gk usah dibahas lagi. kata roron.
tapi dia photo ma aku woyy,.
jangan-jngan dia ikut lagi yo,..
langsung pucat muka'ku, kalau ikut bisa berabe,. gimana mulanginnya???
uda woii,. cpek kita ni.. tidur aja kita, istirahat.. kata didi.

#sejak awal aku mikir dan terus berpikir dan ngrsa curiga, ni pasti ada yang gk beres, masa' hantu bisa ilang dari hp???? kyknya da yg gk beres!! -_-"

esok harinya,.
setelah melaksanakan shalat subuh kami berkumpul lagi dikamar didi.
si roron tiba-tiba ngjakin foto
*yo.. foto yok dikamar saidi
ayokkk..
langsung ambil ancang-ancang ya,..
Okk,..
Ctiittttttttt... bunyi hp roron,. dan hasilnya
waaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!!!!!
#roron panikk!!
wakkk... ada lagi penampakan,. perempuan itu ikut,..!!
#aku juga lagsung panikkk!!
mana wakkk????????? iyaaaa.... WaaaaaaAAAAAkkkkkkkkkkkk!!!

muncul lagi sesosok perempuan yang tadi ikut bersama kami photo. aku panik beribu panik, ni hantu koq bisa ikut sampai sini, pikirku.!!
mulai menenangkan diri,..
Tibaa...tibaaa...

WWAaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk,...
waAAAAAAAAAAkkkkkkkkkk,...
hantunya muncul di FB!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
tiba-tiba roron dan didi ketawa guling-guling puas,..
hahahahahahahaha...hahahahaha..hhahahahah..hahaahah..
dan ngelihat muka'ku yang lugu dan sedikit bingung,..
langsung aku bilang,.
kelen kibul ya woiii...???
hahahahahahahaha...
#mereka gk jawab, cuman ketawa2 aja,..
iyaa wakkk... itu aplikasi android roron,,. maaf ya wakk,..
hehehehe

#parah,.. ternyata aku di kibulin plus dikerjain,..
KABUL NGUMPUL KALAU GK NGIBUL BUKAN KABUL NAMANYA.......

Itu Cerita kabul dari KORBAN KIBUL MENGIBUL KABUL....

Related Post:

23 comments :

  1. bengak kali kau yo.a.ahahahahahahahahahahaha

    BalasHapus
  2. ahahaha.... seru-seru..apa lagi pembohongannya :D

    BalasHapus
  3. @saidialhady
    hahaha,..
    kau yg bengak wakk,..
    heheehe

    BalasHapus
  4. keren nih perjalanannya di jakarta, sukses terus ya dengan acaranya :D





    bloggers

    BalasHapus
  5. hadooh saya kaget tuh sama gambar penampakannya.. coz baca postingannya pas tengah malam kan.. hohoho ane kena kibuL ternyata..
    smoga prtmnannya tetap akur yo.

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaykum...

    Udh q follback,makasih ya :)

    BalasHapus
  7. baru baca judulnya aja aku udh senyum2, eh setelah baca postinangannya lngsung ngakak gak brenti2...
    wkwkwkwkwk...
    :D

    BalasHapus
  8. huehehehe.. awas loh ntar malah ada nenek gayung beneran di hasilnya.. :( xixixixixixixi..

    BalasHapus
  9. hahaha
    siannyee,kapan2 gantian jg jahilinny.
    btw, biarpun cm aplikasi,gambr h*ntuny bkn mernding jg
    =?

    BalasHapus
  10. serem...
    ahahahahahahaha
    untung cuma tipuan =P

    BalasHapus
  11. sy baru follow ur blog..kalau rajin singgah la blog sy..kalau sudi follow..blh share byk cerita nnt (^_^)

    BalasHapus
  12. wah... menyenangkan kali yah bang :D

    BalasHapus
  13. ngakak mas..XD
    salam kenal ya..:)

    BalasHapus
  14. perjalanan di Jakarta yang mennyenangkan mas..
    makasih dah ke tempat ane ya!

    BalasHapus
  15. wkwkwkkwkk... asyik bener kayaknya. mmg klo sma kawan seru2annya mantabz.

    eh, ini yg punya blog ini asli jabar? bukan medan? bahasa postingannya mirip bener ma kawanq dr medan. :)
    eh, kebanyakan bacot. salam kenal yah.., slam bloofers. :)

    BalasHapus
  16. salam sahabat
    mas Rio ini ada ada aja yach hehehe
    terkesan unik fotonya
    maaf telat

    BalasHapus
  17. @Accilong hehhe,.
    saya org medan mbak,.
    tapi kbetulan sekrang lgi kuliah di Bandung...
    emank sengaja bahasanya agak ke Medannan mbak, biar mantap,. ^_^

    BalasHapus
  18. @Dhana Arsega Salam sahabat mbak,.
    wahh.. tmen2 saya aja bnyak yg blg Lumayan serem,. ,mbak malah bilang Unik,. hehehe

    BalasHapus
  19. tiga sahabat yg kompak ni ceritanya....
    semoga langgeng ya....
    :)

    btw tau threesome gak..??
    maaf bercanda.

    BalasHapus
  20. Haha, kak rio polos X ya...

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.