Mikirin apa yang asik dipikirin oleh mahasiswa tingkat akhir??
apalagi kalau bukan curhatan cinTA. .
Masbroo... CinTA bukan sembarang cinTA, mulai dari permasalahan yang ada dan banyaknya permasalahan dan banyaknya tema Cinta yang di tawarkan dan inspirasi yang ada...
Waahhhh.. anak muda zaman sekarang banyak mikirnya tapi pelaksanaan nihil,  nah loh.. ?

Mulai dari kerja praktek yang dilaksanakan di PT.Len Industri (Persero), judul TA sudah ada dalam alam bawah sadar (-_-) alias terinspirasi berkat kerja praktek yang dilaksanakan di perusahaan tersebut. Apa judul TA yang diajukan??

Judulnya "Analisis dan perancangan GPON pada daerah Suka Birus Bandung". Ini judul TA di tolak oleh dosen Pembimbing saya, kenapa ditolak??
Ini alasanya:
1. TA yang seperti itu sudah ada sebelumnya dengan judul yang sama hanya studi kasus yang berbeda.
2. TA yang seperti itu sekarang sangatlah sederhana

wahh... sangatlah kecewa saya, padahal itu judul TA merupakan inspirasi dari tempat saya kerja praktek. Ternyata inspirasi yang saya dapat sudah banyak yang membuat. :(

Masbrrroooo... ini sudah memasuki tanggal 7 November 2012.  Sudah mau memasuki jadwal seminar, kalau TA nya belum kelar apa yang mau di seminarin... -_-"
di jamin dapet nilai E kalau gk seminar..
kalau seminar pasti dapat A..
mau milih yang mana masbrooo..

Ayoooolah...
selesaikan segera Tugas akhir nya, jangan ditunda-tunda lagi. Selesai tugas akhir maka akan cepat juga keluar dari dunia kampus alias LULUS dan meraih gelar S1.
"Rio Pratomo,ST"
Kan keren masbroo ada gelar ST di belakang nama, ^_^
apalagi kalau jadinya seperti ini
"Dr.Rio Pratomo,ST.MT,Lc"
Amiiinnnnnnn.....
Tapi itu hayalah sebuah titipan gelar yang diberikan oleh Allah SWT. jadi bagi siapa saja yang sudah mendapatkan ilmu yang banyak janganlah lupa untuk saling berbagi dan memaksimalkan ilmu itu untuk kebaikan. semnaggaaaattt..

Masbrooo... jangan ngalihkan pembicaraan. Masih di topik yang sama, masalah yang sama yaitu cinTA. Sekarang sudah mendapatkan banyak masukkan dan beberapa pendapat mengenai TA yang akan dikerjakan, hanya tinggal menulis dan berpikir terus pecahkan masalah.
Langkah awal adalah penetapan judul (FIX), langkah kedua adalah buat Abstrak, langkah ketiga adalah kerjakan BAB1, langkah keempat adalah kerjakan BAB2, langkah kelima adalah kerjakanBAB3 dan yang terakhir adalah SEMINAR PROPOSAL TA1.

Terlihat gampang, .. ^_^
yaaaa... Allah selalu bersama dengan mahasiswa  tingkat akhir. ^^
tetap semngat Kawan-kawan mahasiswa tingkt akhir..
kita tuntaskan segera TA!!!!
Salam mahasiswa!!
^_^

Related Post:

4 comments :

  1. hahhaha ruwet juga yah ngebayangin tugas kaya gtu,,,,apalagi klo udah capek2 mikir ehhh tau tau ga dapet respon positif beghhhhh "DALEM" tetep smangat bro,tenang aja Allah ga akan ngasih suatu teka-teki tantangan yg ga akan kita sanggup buat beresin,,ga akan ada masalah yg ga akan terpecahkan,ga akan ada utang yg tak terbayarkan plus inget pesen saya sob,,mudah2an dapet "keajaiban yg indah" tp inget lagi jg "keajaiban hanya muncul akibat kerja keras" cmungut cmungut ya kakak wkkkk

    BalasHapus
  2. @Green KLOPERER
    hahaha...
    Mantafff...
    Mudah2an aja bisa cpat selesai kanggg....
    wlau badai menghalang tapi semngat tetap membara... !!!
    :D

    BalasHapus
  3. Salam Mahasiswa,,
    wah pernah ngalami hal yang sama, syukur udah ngelewati fase judl dan sekarang sedang meneruskan tahap selanjutnya.. mudah2an segera menyandang gelar juga .. Aamiin...

    tetap semangat ya mas bro ... TA itu mudah asal mau diperhatikan dan terus dikerjakan, kalo diabaikan dan diangap susah ya pasti susah ...
    semangat mas bro, sama2 berjuang kita ...
    ^^

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum...

    Apa kabar?

    Jika berminat, kami dari Herya Media siap membantu membukukan tulisan: hasil penelitian, skripsi, thesis, disertasi, novel, cerpen, kumpulan puisi, esai, bahkan curhat dengan jaminan harga paling MURAH namun kualitas TERBAIK. Tulisannya bisa kami terbitkan dengan minimal 5 eksemplar saja (buat kado, kenang2an atau dijual ke teman2 terdekat).

    Hub: 021-8762566/ 0877-80538726
    email: heryamedia@yahoo.com
    WA: 0877-678666622
    http://www.heryamedia.com/produk/kumpulkan-tulisan-di-blog-jadi-buku/

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.