Sekelompok Facebooker mengumumkan kepada dunia jika besok, tepat tanggal 20 Mei 2010 merupakan hari dimana semua orang diperbolehkan untuk menggambar sketsa Nabi Muhammad.

"20 Mei merupakan hari di mana kalian semua diperbolehkan menggambar sketsa Nabi Muhammad. bantu sebar informasi tentang hari penting ini. Undang semua teman anda," tulis admin pembuat fan page Facebook ini.

Fan page bertajuk Everybody Draw Mohammed Day! ini ternyata mendapatkan kecaman dari banyak pengguna Facebook dari negara-negara Islam. Dalam wall fan page tersebut, kentara sekali adanya perdebatan antara muslim dan nonmuslim. Bahkan ada beberapa akun yang mencoba untuk mengajak semua pengunjung memblokir fan page ini.

Mudah-mudahan halaman ini akan memicu perdebatan serius di forum internasional. Halaman ini akan terus ada dengan tanggal yang tetap sama.

PS: Kami tidak mencoba fitnah orang-orang muslim, ini bukan page untuk membenci Islam. Kami hanya ingin menunjukkan ekstrimis yang mengancam untuk menyakiti orang karena penggambaran Mohammad, bahwa kita tidak takut pada mereka. Bahwa mereka tidak dapat mengambil hak kebebasan berbicara dengan mencoba menakut-nakuti agar kita diam.


Dalam keterangan di akun tersebut, sang admin yang tidak diketahui namanya itu mengungkapkan jika fan page ini dibuat sebagai bentuk respon atas hujatan para muslim di dunia (khususnya blogger muslim) terhadap Comedy Central yang menunjukkan sketsa Nabi Muhammad mengenakan stelan beruang dalam salah satu episode South Park. Oleh karena itu, kartunis asal Seattle bernama Molly Norris mengajak semua seniman di seluruh dunia untuk menciptakan penggambaran Nabi Muhammad pada tanggal 20 Mei. Untuk kemudian memasukkannya ke halaman Facebook yang telah disediakan.

Related Post:

1 comments :

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.