Melihat keadaan Alam yang indah penuh dengan jutaan kekayaan alam didalamnya, sepatutnya manusia wajib senantiasa melestarikan dan memeliharanya. Bukan karena Kepentingan pribadi dan politik yang merugikan banyak orang, tapi karena cintanya seseoranglah terhadap lingkungan dan alam sekitar membuat kita peduli akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Sudahkah kita peduli dengan lingkungan sekitar kita?
sudahkah kita menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita?
Tentu sobat bisa menjawabnya..

Bingung dengan banyaknya masyarakat yang tidak peduli dengan keadaan sekitar dan lingkungan sekitar?
itu hal yang biasa kita jumpain di sekitar kita, hal ini membuat kita tidak akan pernah mencapai keadaan dimana seharusnya menikmati indahnya alam dan udara yang sejuk serta pemandangan yang bersih di sekitar kita, sebagai contoh sederhana, coba sobat bayangkan ketika sobat melihat kamar yang berantakan, apakah sobat merasa nyaman dengan keadaan seperti itu di kamar sobat?

Tentu jawabnya TIDAK! Sobat akan merasakan sakitnya mata(tidak nyaman melihatnya *-*) dan kejenuhan serta ketidaknyamanan akibat kamar yang berantakan dan ditambah lagi dengan sampah yang berserakan disekitar kamar anda. Apa yang harus kita perbuat? Tentu yang diutamakan adalah harus adanya rasa peduli dengan lingkungan sekitar, rasa peduli dengan lingkungan sekitar akan membuat kita selalu ingat dengan keadaan lingkungan sekitar.
Kalau kita ibaratkan dengan kepedulian sesama manusia,
rasa sosialisasi yang tinggi akan membuat kita saling mengerti bahwa manusia membutuhkan manusia lain. Begitu juga dengan alam dan lingkungan, sudah sepatutnya alam menjadi bagian dari kita, rasa peduli yang tinggi akan membuat alam dan lingkungan lebih bersahabat.

apakah alam bisa menjadi bagian dari kita?
tentu bisa, dengan memperhatikannya dan melestarikan serta menjaganya kita akan bisa lebih dekat dengannya, tentu saja setelah kita dekat maka lama kelamaan akan timbul rasa senang serta cinta alam yang membuat kita semakin lebih dekat dan senang untuk menjaganya.

Nah,.. sepertinya hal ini perlu dicoba, kita harus timbulkan terlebih dahulu kepedulian, lalu senang dan yang nantinya akan berimbas kepada kita akan cinta terhadap lingkungan kita. Selain kita dapat menjaga dan melestarikan, kita juga dapat bermanfaat bagi orang lain, kenapa tidak? setelah kita berhasil menjadi orang yang dapat cinta kepada lingkungan sekitar maka ini akan berefek terhadap orang2 sekitar juga, selain kita yang merasakan sendiri, orang2 disekitar kita dapat merasakan alam dan lingkungan yang bersih dan secara tidak langsung kita juga dapat mempengaruhi orang2 disekitar kita untuk ikut serta dalam ambil andil dalam menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan dan alam sekitar,. ok mas broo,.. mari kita sama-sama jaga lingkungan sekitar kita, dan pastinya dengan menjaganya kita juga akan merasakan dampak dari kebersihan tersebut. Cinta alam, cinta kebersihan,.. dan Hidup sehat,. :D

Related Post:

3 comments :

  1. Foto kamarnya.. foto kamarkoe bangeeet wahahahaha

    Btw bener sih. aku rajin buang sampah pd tempatnya. Cm untuk 'rapi' msh belum bs T_T

    BalasHapus
  2. @Shireishou
    klw gtu mari sama-sama mncba mrapikan sob,..
    barang kali dengan mencoba bersih dan rapi stiap hari bs jadi ktgian tuh ingin bersih terus tu kmar,.
    ^_^

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya sahabat. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.